Resmi Dilantik, Ini Harapan KAN dan Bamus Kepada Bupati Agam

  • Oleh Depit
  • Sabtu, 27 Februari 2021 |

Resmi Dilantik, Ini Harapan KAN dan Bamus Kepada Bupati Agam


Oleh : Depit | Sabtu, 27 Februari 2021 |

Lubuk Basung, mckabagam – Selain menyatakan kesiapan menyokong program -program pemerintah daerah, perwakilan Kerapatan Adat Nagari (KAN) dan Badan Musyawarah (Bamus) 6 kecamatan di Kabupaten Agam menitipkan sejumlah harapan kepada Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2021-2024.

Ketua KAN Palembayan, Amirlis Dt. Nankodo mewakili KAN di 6 kecamatan menuturkan para ninik mamak di Kabupaten Agam, menyatakan kesiapan menyokong program- program yang akan diambil Bupati dan Wakil Bupati Agam secara 100 persen.

“Selamat kami ucapkan kepada Bapak Dr. H. Andri Warman, MM dan Bapak Irwan Fikri, SH yang sudah dilantik sebagai bupati dan wakil bupati, apapun programnya, kami akan menyokong 100 persen,” ujarnya saat temu ramah di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Sabtu (27/2).

Pada kesempatan itu, Amirlis Dt. Nankodo juga menyampaikan sejumlah harapan para ninik-mamak kepada Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2021-2024, salah satunya pembangunan kantor adat di setiap kecamatan.

“Semoga kedepan kami ninik-mamak di 6 kecamatan di Agam barat ini punya kantor adat di setiap kecamatan,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan Bamus di 6 kecamatan, Nanang Safrinal juga menitipkan sejumlah harapan. Setidaknya, ada empat harapan yang dititipkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2021-2024.

“Harapan kami, semoga kedepan pengelolaan birokrasi lebih baik lagi,” ucapnya.

Kemudian, sambungnya, dalam situasi pandemi, pihaknya berharap Bupati dan Wakil Bupati Agam dapat melahirkan kebijakan-kebijakan pencegahan Covid-19.

“Dan adanya perbaikan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Ditambahkannya, program nagari madani semoga bisa dilanjutkan. Menurutnya, program tersebut bisa menjadi ciri khas Kabupaten Agam.

“Terakhir, semoga ada prioritas pembangunan di wiliayah Agam khususnya di Barat, Lubuk Basung sebagai ibu kota bisa menjadi prioritas,” ujarnya.

Para undangan yang hadir pada acara tamu ramah antara lain, Camat Lubuk Basung beserta KAN dan Bamus, Camat Tanjung Mutiara beserta KAN dan Bamus, Camat Ampek Nagari beserta KAN dan Bamus, Camat Palembayan beserta KAN dan Bamus, serta Camat Tanjung Raya beserta KAN dan Bamus.