26 Nakes Puskesmas Biaro Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

  • Oleh Depit
  • Kamis, 18 Februari 2021 |

26 Nakes Puskesmas Biaro Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua


Oleh : Depit | Kamis, 18 Februari 2021 |

Ampek Angkek, mckabagam – Sebanyak 32 orang tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Biaro kembali menjalani imunisasi vaksin Covid-19 dosis kedua. 6 orang di antaranya ditunda penyuntikan lantaran sakit.

Informasi itu disampaikan Kepala Puskesmas Biaro, dr. Anisa Sofyana kepada AMC, Kamis (17/2). Dikatakan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua dilakukan kemaren.

“Kemarin tenaga kesehatan di Puskesmas Biaro kembali menjalani imunisasi vaksin Covid-19 untuk dosis kedua,” ujarnya.

Disebutkan, sebelumnya sebanyak 32 orang nakes sudah menjalani suntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Pada pemberian dosis kedua, hanya 26 orang yang bisa dilakukan penyuntikan.

“Jumlahnya 32 orang namun 6 orang ditunda penyuntikan karena sedang sakit, jadi total ada 26 orang,” sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskan, vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini sangat perlu dilakukan dalam rangka meminimalisir dampak Covid-19. Untuk itu, pihaknya sangat menganjurkan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua.

“Jika sudah divaksin, maka tubuh kita akan memiliki kekebalan, sehingga akibat yang dirasakan jika terkena Covid-19 tidak akan fatal,” terangnya.

Meski sudah mendapatkan vaksin, sasaran atau yang bersangkutan harus tetap menjalani protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah.

Ia menambahkan, pada saat ini pihaknya terus melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 di daerah setempat. Pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Upaya antisipasi harus selalu dilakukan, kita tidak boleh lengah, protokol kesehatan Covid-19 harus tetap diterapkan, karena pandemi ini belum berakhir,” ujarnya.