Tilkam Sosialisasi Waspada Covid-19

  • Oleh Harmen
  • Minggu, 13 September 2020 |

Tilkam Sosialisasi Waspada Covid-19


Oleh : Harmen | Minggu, 13 September 2020 |

Pakan Kamih, AMC – Pernyataan perang melawan virus corona semakin berkobar ditengah masyarakat kecamatan Tilatang Kamang. Minggu,(13/9), tim gabungan Forkopimca Tilatang Kamang bersama tim kelompok kemanusiaan Tilatang Kamang bekerjasama dengan Posko Jenggala, gelar sosialisasi penerapan protokol kesehatan di seluruh nagari.

Sosialisasi digelar, selain dengan armada sosialisasi milik Polsek Tilatang Kamang dan Puksesmas, juga dilakukan pemasangan spanduk sosialisasi penerapan protokol kesehatan di seluruh nagari, masing-masing Nagari Kapau, Nagari Gaduik, dan Nagari Koto Tangah. Tiap nagari dipasang masing-masing 10 spanduk.

Pemasangan spanduk himbauan siaga covid-19 di tiga nagari di Kecamatan Tilatang Kamang dihadiri camat Ade Harlien, Kapolsek, Danramil, tim posko jenggala dan tim kelompok kemanusiaan Tilatang Kamang dan tokoh pemuda setempat.

Menurut Ade Harlien, Camat Tilatang Kamang, pemasangan spanduk himbauan di seluruh nagari di Tilatang Kamang itu, merupakan bagian dari sosialisasi optimal yang dilakukan pihaknya untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

Pasalnya, lonjakan kasus positif covid-19 di Kabupaten Agam termasuk di Tilatang Kamang sudah semakin tinggi, sehingga menuntut kewaspadaan dan ketaatan warga dalam menjalankan instruksi pemerintah terkait dengan langkah penanganan covid-19. Sampai hari ini, Minggu (13/9) tercatat 16 warga Tilatang Kamang terkonfirmasi positif covid-19.

Selain itu Ade Harlien yang didampingi ketua KKT Alek Youhendri, pemasangan spanduk itu juga untuk mensosialisasikan penerapan Perda Tentang Penanganan Covid-19 Sumbar yang akan diberlakukan dalam waktu sepekan kedepan.

“ Kami imbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, taati protokol kesehatan. Jaga jarak aman, pakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Jaga diri, jaga keluarga, jaga masyarakat dari paparan virus corona, “ tegas Ade Harlien lagi.