Pagi Ini Tim dari Kecamatan Kunjungi Rumah Pasien Covid-19 di Kubu Anau

  • Oleh Finand
  • Kamis, 02 Juli 2020 |

Pagi Ini Tim dari Kecamatan Kunjungi Rumah Pasien Covid-19 di Kubu Anau


Oleh : Finand | Kamis, 02 Juli 2020 |

Manggopoh, mckabagam — Pagi ini, Kamis (2/7) tim gugus tugas Covid-19 kecamatan, nagari beserta Puskesmas Manggopoh, akan turun ke lapangan untuk menyambangi rumah pasien Covid-19, di Kubu Anau.

“Iya, pagi ini sekitar jam 10.00 WIB kita bersama tim kecamatan turun untuk memberikan semangat kepada keluarga pasien,” ujar Wali Nagari Manggopoh, Ridwan kepada AMC via ponsel.

Hal itu, jelas wali nagari, mengingat telah keluar hasil negatif swab yang dilakukan beberapa orang keluarga termasuk bidan desa yang juga terpapar langsung dengan pasien.

Dijelaskan wali nagari, pihaknya turun untuk memberikan semangat dan motivasi kembali kepada masyarakat khususnya keluarga pasien yang sempat diambil swab nya.

“Jadi, kita ingin tidak ada persepsi negatif dari masyarakat sekitar nanti. Maksudnya, seperti merasa takut kepada keluarga pasien. Padahal ini hanya musibah, bukan aib,” jelas Ridwan.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai penyebaran corona.

Dilain pihak, NB keluarga dari positif Covid-19, saat ini menunggu intruksi dari Dinas Kesehatan dan pemerintah nagari atau kecamatan untuk beraktivitas kembali.

“Iya, kami menunggu tim dari pemerintah dahulu. Belum berani buka warung. Karena, ini pesan dari pak wali nagari,” jelasnya.

Hal itu dilakukannya, bertujuan agar masyarakat kembali percaya kalau dirinya negatif corona.

“Kalau sudah tim kesehatan dan wali nagari turun, jadi semangat kita pun kembali datang,” harapnya.