Keluarga Beri Dukungan Terhadap DN Agar Cepat Pulih dari Covid-19

  • Oleh Finand
  • Selasa, 30 Juni 2020 |

Keluarga Beri Dukungan Terhadap DN Agar Cepat Pulih dari Covid-19


Oleh : Finand | Selasa, 30 Juni 2020 |

Lubuk Basung, mckabagam — Keluarga pasien positif Covid-19 di Jorong Kubu Anau, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung memberikan dukungan penuh kepada salah satu keluarganya yang sedang dalam perawatan di RSUD Lubuk Basung.

Sambil terus berdoa, NB kakak pasien positif Covid-19 mengaku terus memberi dukungan moril kepada adiknya.

“Melalui telfon saya dan keluarga dari rantau tetap memberikan dia motivasi dan semangat serta jangan lupa berdo’a,” ujar NB.

NB juga harap-harap cemas menunggu hasil swab keluarga keluar.

“Kami sekeluarga saat ini harap-harap cemas apa hasilnya. Saya tidak tahu mau bertanya kemana, cuma waktu di swab, kata petugas tunggu saja beberapa hari lagi,” ulasnya menyerukan ucapan petugas kesehatan disaat pengambilan swab di rumahnya.

Dari aspek ekonomi, terangnya, sejak minggu pagi sebelum pengambilan swab, kedainya langsung ditutup dan boleh dibuka setelah hasil swab keluar negatif.

“Alhamdulillah, kemaren bantuan sosial sudah kami terima dari dinas sosial, camat dan wali nagari. Namun, yang saya takuti adalah sanksi sosial dari masyarakat,” terangnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo saat diwawancarai AMC via ponsel, mengatakan bahwa hasil swab keluar menunggu dari Labor Unand.

“Mungkin malam ini atau besok hasilnya sudah keluar. Setelah keluar, kabarnya langsung diberitahu kepada yang bersangkutan,” jelasnya.