Gabungan Mahasiswa KKN Semprotkan Disinfektan di Rumah Ibadah

  • Oleh t_m
  • Selasa, 30 Juni 2020 |

Gabungan Mahasiswa KKN Semprotkan Disinfektan di Rumah Ibadah


Oleh : t_m | Selasa, 30 Juni 2020 |

Ampek Nagari, mckabagam – Gabungan mahasiswa dari 4 perguruan tinggi yang melaksananakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah.

Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti via ponsel, Selasa (30/6) menyebutkan, ke-4 perguruan tinggi ini yaitu, UNP Padang, Unand Padang, UIN Bukittinggi dan USM Semarang dengan jumlah 21 mahasiswa.

“Penyemprotan sudah mereka awali kemarin di Masjid Babussalam, Jorong Pasar Bawan,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan 1 hari 1 masjid, yang akan berlangsung hingga 4 hari ke depan. Selain penyemprotan, juga dilaksanakan bersih-bersih masjid.

“Hari ini penyemprotan dilakukan di Masjid Nurul Islam, Jorong Lubuak Aluang,” sebut Roza.

Sementara itu, besok Rabu (1/7), penyemprotan dilakukan di Masjid Al Hidayah Jorong Puduang. Kamis (2/7), di Masjid Syech Muhammad Yatim Jorong Malabur dan Senin (6/7) di Masjid Al-Muhajirin Jorong Anak Aia Kasiang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensterilisasikan masjid dari penyebaran virus corona, serta menciptakan lingkungan masjid yang bersih dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah,” katanya.

Ia berharap, upaya yang dilakukan mahasiswa KKN ini memberikan dampak positif kepada masyarakat, baik dalam mencegah penyebaran Covid-19 maupun kebersihan lingkungan.

Wali Nagari Bawan, Kamirudin menambahkan, mahasiswa ini merupakan anak nagari yang melakukan KKN di kampung halaman. Mereka tidak membentuk posko untuk tempat tinggal, tetapi langsung di rumah masing-masing.

“Hal ini untuk mengatasi terjadinya kerumunan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Apabila melaksanakan program, maka mereka langsung ke lokasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ulasnya.